Record Detail Back

Reformasi adalah Keniscayaan, Perubahan adalah Kebutuhan: Cerita di Balik Reformasi Perpajakan


Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan terus menggarap reformasi perpajakan agar bangsa Indonesia bisa mencapai tujuannya. Buku ini membawa kita menyelami cerita di balik perjalanan Reformasi Perpajakan Jilid III dalam periode 2016-2020.

Dengan mengusung lima pilar perubahan, kisah Reformasi Perpajaken Jilid III ini menjadi istimewa karena didahului dengan TADAT (Tax Administration Diagnostic Assessment Tool). Hal baru yang tak ditemui pada reformasi perpajakan sebelumnya.

Di dalamnya juga terdapat pengadaaan teknologi informasi seperti pengadaan core tax system (SIAP) yang melibatkan vendor internasional dan memiliki paradigma anyar dalam proyek pengadaannya, yaitu Agen Pengadaan Implementasi SIAP pada 2024 kelak akan membawa era baru DJP, yaitu DJP4.0.

Dengan penuturan yang ringan, buku ini juga menceritakan dukungan semua pihak, baik internal maupun eksternal, kepada DJP dan reformasi perpajakan. Dukungan itu dimulai dari presiden, parlemen, pengusaha, praktisi perpajakan, sampai para storyteller.
Ani Natalia - Personal Name
26 REF ani
978-623-97203-1-5
26 REF ani
Book
English
Direktorat jenderal pajak
2021
Jakarta
x, 438p, 23cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...