Record Detail Back

Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda: Panduan, Interpretasi, dan Aplikasi (Edisi Kedua)


Enam tahun berlalu sejak buku edisi pertama dipublikasikan pada tahun 2017. Dalam kurun waktu 2017-2022, lanskap perpajakan internasionai mengalami perkembangan yang signifikan dan menjadi semakin kompleks. Sebagai respons atas berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi, buku edisi kedua ini kembali hadir untuk memberikan gambaran lengkap, terkini, dan mendalam mengenai persoalan pajak internasional.

Buku ini terdiri dari 27 bab yang membahas tentang panduan, interpretasi, dan aplikasi persetujuan penghindaran pajak berganda (P3B). Pembahasan buku ini dilakukan secara komprehensif dan sistematis, yang dimulai dari pembahasan mengenai konsep dasar pajak internasional, perkembangan model P3B, penerapan P3B, hingga interpretasi pasal demi pasal yang terdapat dalam model P3B. Setiap pembahasan juga dilengkapi dengan informasi perkembangan terkini yang terjadi dalam P3B serta pembahasan terkait dengan isu BEPS.

Sampai saat ini, telah banyak literatur di Indonesia yang membahas mengenai pajak internasional. Namun, literatur yang mampu menyajikan perpaduan antara teori dan konsep secara memadai sekaligus memberikan gambaran penerapan P3B secara komprehensif terbilang langka. Fenomena ini tidaklah mengherankan. Pasalnya, pajak internasional memiiiki konsep yang rumit dengan sejarahnya yang panjang. Selain konsep yang rumit dan sejarahnya yang panjang, perkembangan isu pajak internasional juga begitu dinamis dan selalu mengalami perubahan yang sangat cepat dari waktu ke waktu, Dalam mengatasi kerumitan pajak internasional, buku ini disusun dari berbagai literatur, hasil interaksi dengan ptaktisi dan akademisi yang telah diakui kepakarannya, serta pengalaman penulis dalam praktik pajak internasional di lapangan.

Buku ini ditulis oleh penulis yang mempunyai kompetensi, pengalaman, sertifikasi internasional, dan pendidikan di bidang pajak internasional dari institusi dan universitas ternama di dunia. Buku ini dapat dijadikan referensi bagi kalangan bisnis, otoritas pajak, pengadilan pajak, pengambil kebijakan fiskal, konsultan dan praktisi, serta kalangan akademisi.

Darussalam - Personal Name
Danny septriadi - Personal Name
Riyhan Juli Asyir - Personal Name
17 PER dar 2
978-623-99676-9-7
17 PER dar 2
Book
English
Penerbit DDTC
2023
Jakarta
xiv, 1030p.; 25cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...